Vokalis Rock Terbaik versi RagamInfo

"Rock" adalah selera dasar saya pada musik.
Saya bukan pengamat, melainkan penikmat.
Jadi maaf kalau ada yang tidak sepakat.
Hahaha ...

Sedikit cerita di awal ...
Saya kenal warna musik rock pertama kali di usia SD.
Saat itu belum era CD (compact disc), masih bentuk cassette (kaset).
Tersentuh pertama kali dengan lagu-lagu Queen, yang nota bene bukan rock murni.
Karena grup tersebut membawakan lagu dengan variasi warna musik,
meskipun rock tetap mendominasi.

Berkembang seiring waktu ...
Saya mengenal warna musik rock yang lain
Meskipun saya sudah bisa menyimpulkan bahwa hard rock, heavy metal dan progressive rock adalah aliran yang paling saya sukai.

Tidak hanya musisi luar negeri, pastinya juga yang domestik.
Terutama vokalis wanita ... Hihihi

Nah ...
Ini list Vokalis Rock Terbaik versi RagamInfo (baca: selera saya) :

VOKALIS PRIA BARAT/INDONESIA

FREDDIE MERCURY
Farrokh "Freddie" Mercury (né Bulsara; 5 September 1946 - 24 November 1991) adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman dari Inggris, yang dikenal sebagai vokalis utama dan co-principal songwriter dari band rock Queen



IAN GILLAN
Ian Gillan (lahir 19 Agustus 1945) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Dia awalnya menemukan kesuksesan komersial sebagai penyanyi dan penulis lirik grup Deep Purple.



JAMES LABRIE
Kevin James LaBrie (lahir 5 Mei 1963) adalah seorang vokalis dan penulis lagu asal Canada, sekaligus sebagai penyanyi utama band progresif metal Amerika Dream Theater.



AHMAD ALBAR
Ahmad Syech Albar (bahasa Arab: أحمد شيخ البار 'Aḥmad Šayḵ Al-Bār) (lahir 16 Juli 1946) adalah seorang bintang rock Indonesia dan anggota pendiri God Bless.


PUNGKI DEAZ
Pungky Deaz penyanyi rock asal Surabaya yang mulai dikenal luas sejak era 80-an. Pernah bergabung dengan band Andromedha, Power Metal dan Kalingga. Wafat pada tahun 2013.



DODDY KESWARA
Doddy "Katamsi" Keswara adalah vokalis yang sudah malang melintang di panggung musik rock dan blues. Salah satunya pernah bergabung dan reuni lagi dengan grup Elpamas asal Pandaan Pasuruan.




VOKALIS WANITA BARAT/INDONESIA

JOAN JETT
Joan Marie Larkin (lahir 22 September 1958), dikenal secara profesional sebagai Joan Jett, adalah seorang penyanyi rock, penulis lagu, komposer, musisi, produser rekaman dan aktris sesekali.



LITA FORD
Lita Rossana Ford (lahir 19 September 1958) adalah seorang gitaris, aktris, vokalis, dan pencipta lagu Amerika kelahiran Inggris yang pernah menjadi gitaris untuk The Runaways pada akhir 1970-an sebelum memulai karir solo di tahun 1980an.



AMY LEE
Amy Lynn Hartzler (née Lee, lahir 13 Desember 1981), dikenal secara profesional sebagai Amy Lee, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan instrumentalis Amerika. Dia adalah co-founder dan vokalis band rock Evanescence.



NICKY ASTRIA
Nastiti Karja Dewi (lahir 18 Oktober 1967), yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Nicky Astria, adalah seorang musisi Indonesia. Dan boleh dibilang sebagai Indonesian Lady Rocker sepanjang masa.



PIA FELLINI
Pia Fellini adalah mantan vokalis dari sebuah kelompok grup musik papan atas Indonesia bernama Utopia. 12 tahun dia bersama Utopia dan sampai akhirnya, tahun 2014 dia menyatakan keluar.



AYU RATNA
Ayu Ratna (lahir di Magelang, 6 Maret 1985) adalah mantan vokalis grup musik Garasi dan juga aktris. Namanya mulai dikenal sejak bermain dalam film Garasi (2006). Film itu juga menandai debut album perdana grup bandnya, Garasi bersama dengan Fedi Nuril dan Aries Budiman.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion